quotes

Kalem aja

Mengapa masih pusing dengan pikiran orang lain ketika apa yang kamu lakukan “katanya” hanya untuk Allah?

Apapun yang kita lakukan pasti ada saja orang yang berkomentar, tidak suka. Kalau kita selalu memikirkan apa yang orang lain katakan atau pikirkan, capek sendiri dan nggak akan ada habisnya. Nggak tenang batin dan niat awal yang katanya hanya untuk Allah berubah jadi untuk manusia. Ingin dianggap baik, dan lain sebagainya.

Berhenti ambil pusing tentang apa yang orang lain pikirkan. Kita hidup bukan untuk itu. Kalau toh orang lain memikirkan dan mengganggapmu baik, apakah kamu memang benar-benar baik? Belum tentu. Begitupun sebaliknya. Ketika orang beranggapan kamu buruk, apakah kamu memang benar-benar buruk? Belum tentu juga. Karena yang tau kita baik atau buruk sebenarnya itu ya kita sendiri dan tentu saja Allah.

Berdo’a saja, jika orang lain menganggap kita baik, aamiinkan dan semoga kita lebih baik dari yang mereka pikirkan. Dan ketika orang lain menganggap kita buruk, do’akan agar kita tidak seburuk yang mereka pikirkan

Memang mungkin bisa menjadi pertimbangan dalam introspeksi diri. Tapi bukan berarti harus menjadi seperti yang mereka katakan karena lagi-lagi kita hidup bukan untuk menyenangkan semua orang.

Tidak perlu tinggi hati dan besar kepala ketika dipuji, karena sesungguhnya pujian itu ujian. Dan tidak perlu juga marah, sibuk memebela diri, berdebat, menjelaskan diri kita sesungguhnya ketika kita dianggap buruk. Karena teman sejati tidak membutuhkannya dan para pembenci tidak akan percaya. Kadang kita memang harus cuek dengan hal-hal itu. Cukup jadi diri sendiri saja.

Sembunyikan amalmu seperti kamu menyembunyikan aibmu. Persembahkan amalmu hanya untuk Allah dan berakhlak baiklah kepada sesama manusia.

Kalem aja❤

-menasihati diri sendiri yang terinspirasi dari tere liye, masgun, berani berhijrah, dan sahabat terbaikku zahra frida intani-

2 thoughts on “Kalem aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s