uncategorized

Sejajar

Untuk apa mengejar bayangan. Berusaha sekuat tenaga. Hanya untuk terlihat baik. Atau setidaknya menyejajarkan. Aku tidak pernah bermaksud melampaui, karena aku tahu aku tidak akan mampu.

Kamu dengan segala hal yang ada pada dirimu. Bukankah semua kehebatan itu hanyalah kebaikan yang tampak dari luar? Bagaimana dengan hati. Tempat dimana segala keburukan tidak mampu disembunyikan. Benarkah kamu sebaik itu? Dan bagaimana jika aku tahu?

Tetapi aku memang tidak mau tahu. Aku terus saja berlari. Tapi kamu sudah terlalu jauh. Dan aku kepayahan. Jatuh dan terus jatuh. Mencoba bangkit hingga kemudian berlari lagi. Apa yang sesungguhnya aku inginkan? Membuktikan pada dirimu bahwa aku mampu? Bahwa aku sanggup mensejajarimu. Bahwa aku layak berada disampingmu. Benarkah karena itu? Aku tidak tahu.

Leave a Reply

