uncategorized

Kesibukan

“Sibuk ya?” tanyamu di suatu waktu. Kalimat andalanmu untuk mengawali percakapan, denganku. Dan aku, seperti biasa, mengangguk tanpa bersuara.

“Ya ya ya. Kamu dan kesibukanmu. Kuliah, organisasi, kerja, belum lagi kesibukanmu dirumah mengurus adikmu. Kamu nggak capek gini terus?” Aku menghela nafas. Kudengar nada bicaramu yang lain dari biasanya. Entah karena apa, atau hanya perasaanku saja.

“Kalo capek, pastilah capek. Tapi aku lebih memilih seperti ini..” jawabku singkat.

“Kenapa? jangan katakan kamu ingin menjadi bermanfaat dan punya makna. walaupun mungkin memang itu alasanmu, tapi ayolah, menjadi bermanfaat dan punya makna tidak harus dengan cara menjadi sibuk. banyak cara…”

“Bukan.” kataku memotong pembicaraanmu yang sok tahu itu. “Bukan karena itu..” kuhela nafas, dan kuberanikan diri menatapmu. “dibalik kesibukan, ada sesuatu yang sedang berusaha dilupakan.”

kamu diam, aku diam. hening menyertai kita. aku tidak berani menatapmu lagi.

“Sesuatu? atau aku?”

One thought on “Kesibukan

Leave a Reply

