cerita riris · friendship

Diary Liburan : Lintas Negara

distance
sumber: tumblr

persahabatan mampu melintasi negara, jauh dimata namun dekat dihati~

Jepang-Indonesia itu jauh. Tapi hati kita deket kan ya :3 Dear Ayuj, aku tulis ini spesial untuk kamu. Semoga kamu baca ya, dan bisa mengobati kerinduan kita.

Temen2 seperjuangan harus pisah waktu kuliah. Aku, icak, khonsa, nenej, di semarang. Salil di bandung. Aul di surabaya. Afina di jakarta. Zahra, Ria di jogja. Dan yang paling jauh… Ayuj di jepang. Hmmf. berat emang harus pisah. Kalian nggak akan pernah terganti. Masing2 punya tempat khusus di hati riris hehe. *aduuh mulai menye ntar nangis piee*

Eh ini bukan mau menye2. Mau cerita liburan kitaa. Berawal dari line, Ayuj bilang kangen masakan indo. Akhirnya temen2 seperjuangan mencoba mengobati kerinduan ayuj. Waktu liburan, kita kumpul buat cari makanan indo yang kering yang kalengan biar bisa dikirim ke jepang. Ah ria emang selalu punya akal cemerlang untuk bikin temen2 seneng.

Hari 1

hari 1

Aku, ria, icak, dan aul janjian kumpul di smaga tercinta jam 10 apa 11 gitu dan seperti biasa aku ngaret. Haduh, sebenernya aku orangnya ontime. Serius. Tapi gara2 di kampus ada sesuatu yang sukanya ngaret, aku jadi sebel dan akhirnya aku ikutan ngaret dan kebawa jadi kebiasaan buruk. Tapi bisa ontime koook. Beneran deh. Hehe. Setelah kumpul berempat, kita muter2 cari apa ya yang mau kita kasih ke ayuj. Kesana kemari.. cari dan cari.. akhirnya kita sepakat beberapa makanan yang tahan lama. Oke, semua dibawa aul karena aul yg rumahnya paling deket. Ah ya, pas dzuhur kita istirahat di masjid smaga. Hari itu hari minggu jadi smaga libur, tapi… rame kok. Soalnya pas itu ada TO UI. Alhamdulillah bisa ketemu mbak ayun  yang jadi panitia hehe. Ketemu echel juga soalnya pas itu dia lagi jalan di paragon jadi mampir deh. Kita cerita2 bentar di masjid smaga sambil menikmati semilir angin yang nggak ada duanya deh! Adem nyaman  :3

Hari 2

Setelah nyari makanan khas indo buat ayuj, kita juga mau kasih foto buat ayuj. Maka dari itu, di hari kedua kita kumpul lagi di depan smaga tercinta dan cuss ke sam poo kong. Tapi lagi-lagi nggak lengkap. Aku, khonsa, ria, zahra, aul, dan icak doang. Yang lain masih atau udah balik ke kota perantauan masing-masing. Sedih😦

Hmm pas di sam poo kong tuh cuaca lagi gerimis romantis gituu wkwk. Trus kita foto2 dan foto2 dan foto2~~~

hari 2

Hari 3

Nah dihari ketiga.. aku, icak, ria kumpul di rumah aul buat packing masuk2in ke kerdus. Trus kita mau kirim dari semarang atas sekalian jalan-jalan hehe. Tapi cuaca lagi kurang mendukung. Ujan gerimis gitu dan kita ngiyup di sebuah jasa pengiriman gitu. Nah sekalian deh mau dikirim. Pas bilang sama mbaknya “mbak mau kirim ke jepang bisa?” eh mbaknya shock gitu “ini bener mau dikirim ke luar negeri?” “luar negeri?” gitu sambil bingung kali ya ini anak2 kecil ngapain mau ngirim paket keluar negeri. Dan ternyata.. nggak bisa kirim kalo isinya paket makanan. Bisaya cuma dokumen aja. Okedeh nggak papa kita jalan lagi ke tembalang gerimis-gerimisan.

Sampe di kantor pos, alhamdulillah bisa dikirim yeeeei ^^ Tapi karena ada suatu hal makanya nggak jadi ngirim hari itu. Akhirnya paket dibawa pulang lagi. Eh sebelum pulang kita piknik dulu di milkyway hehe. Kita makan masakan ria yang enak banget nggak bohong! Trus disamperin khonsa dan ketemu bule yang lumayan cakep. Udah deh aku aul ria icak khonsa lirik2an trus ketawa. Hahaha emang dasar saling mengerti lah ya jiwa keceng dari sma belom hilang wkwk.

hari 3

Hari 4

Oke di hari ke empat ini cuma ria dan zahra yang bertemu untuk mengirim paket. Aku nggak bisa karena diculik dilla dan anggita yang udah kangen sama aku wkwk. Aul pergi ke jogja buat kemah bareng gaputa, icak ada urusan, khonsa cah rapat, dan jadilah tinggal ria dan zahra :3 Alhamdulillah misi mengobati kerinduan ayuj berhasil dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan line ayuj yang ngirim foto paket yang sudah sampai🙂

buat ayuj

Nah, untuk merayakannya, dihari selanjutnya kita kumpul dan karaokean. ah ya. karaokean itu 1% nyanyi, 99% curhat wahahaha. Yeeeeiii misi berhasil! Sampai ketemu liburan selanjutnya teman2 seperjuangaaan :3 Ayuuuuj we love you~~~ peluk cium dari Indonesia :* {}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s