uncategorized

Hati apa kabar?

2013

“Hati apa kabar?” Begitu tanyamu. Hmm. Aku cuma bisa tersenyum kecut dan tertawa dalam hati.

“Kosong..” jawabku sekenanya.  Kemudian kamu menatapku iba. Mata memang tidak pernah bisa berbohong kan? Apalagi kamu, mengenalku dengan sangat baik. Lebih baik dari siapapun.

Aku melihatmu menghela nafas. Menatapku seolah-olah aku makhluk paling menyedihkan. “Mati rasa ya?” sekali lagi aku tertawa dalam hati. Kamu memang terlalu.

Aku diam dan membuang muka. Tidak perlu aku jawab kan? Toh kamu sudah tahu jawabannya.

Sudah ya. Jangan dilanjutkan. Aku bertemu denganmu bukan untuk mengingat yang menyedihkan. Lagipula itu tidak penting. Tidak peduli bagaimana keadaannya, setidaknya aku masih punya hati.

***

2014

“Hati apa kabar?” Begitu tanyamu. Aku memelukmu erat kemudian menatap matamu. Aku selalu tahu, aku tidak perlu menjawab dengan kata. Kamu selalu bisa memahamiku tanpa aku harus bicara.

“Luar biasa baiiiiik hahaha” Kamu tertawa. Ah kamu ini.

Leave a Reply

