cerita riris

Malu-Malu(in)

Malu. Aku malu. Ngg…. aku malu-maluin ._.

Satu dua minggu terakhir adalah hari-hari terpadat pertama yang aku alami di semester tiga. Kepanitiaan, tugas, pekerjaan rumah dan lain-lain yang minta untuk diperhatiin satu-satu. ciye ada yang caper sama aku, haha.

Aku sih mencoba adil dan seimbang buat ngadepin semuanya. Dan yang paling berat adalah….. nahan buat nggak ngeluh. Ya Allah susaaaah sekali. Tapi agak berhasil sih hehe. Nggak ngeluh berlebihan kayak biasanya. Mencoba kuat wkwk. Soalnya juga banyak kejadian lucu wkwk menurutku loh ya, yang terjadi sama aku. Intinya sih aku apes banget. Jadi gini…….

Pertama, ini sedikit errr nyesel banget sih ngalamin ini. Waktu itu ceritanya mau sholat dzuhur di mushola di suatu tempat dan aku lihat temenku pura-pura namanya bunga ya. Nah aku mau manggil si bunga tuh, tapi waktu itu bunga lagi ngomong sama temennya yang juga temenku namanya pura-pura fulan ya. Terusss dengan ekspresi seneng banget aku manggil bunga *agak tereak sih* kayak gini “bungaaaaaa~” Tapi…. yang keluar dari mulutku adalah…… “fulaaaaaaan~”. Errrrrrr gimana yaaa aku malu banget. Mana semua mata tertuju padaku haha. Trus fulan nengok kan kayak bengong gitu aku panggil -___- Duh, maaf ya fulan, aku tuh mau manggil bunga, bukan kamu. Nggak ngerti juga kenapa yang keluar namamu haha. Maaf ya fulan, kamu jangan kegeeran dan jangan mikir macem2. Maaf maaf. Lupain aja ya fulan.. wkwk sampe sekarang suka ketawa kalo inget itu. Dan ngerasa aneh kalo ketemu fulan jadi merasa bersalah. Maaf banget ya fulan ._.

Oke, kedua.. waktu itu hari jumat, lagi istirahat di kelas, trus ada undian tugas omkes. Nah fitri temenku nyuruh aku yang maju ngambil undian kan. Awalnya aku nggak mau dan nolak. Tapi karena disuruh2 fitri jadi yaudahlah aku maju kedepan dan ambil undian. Aku ambil yang terdekat. Lalau aku buka perlahan… dan….. Tarraaaa!! Aku dapet urutan maju nomer satu!! Padahal maju pertama itu hari selasa! Gila gila aku langsung lemesss. Padahal waktu itu lagi banyak-banyaknya tugas dan gila lah. Sebenernya akunya sih nggak papa. Cuma aku nggak enak sama temen2 satu kelompok. Huweee maaf ya temen2😥 Tapi alhamdulillahnya kelompokku udah maju dan udah kelar dan udah nggak punya tanggungan kaaan~~

Ini yang ketiga. Malu-maluin nih. Ceritanya waktu itu pulang sekolah eh pulang kuliah aku muterin kampus jualan danusan kan. Trus alhamdulillah habiss.. nah waktu aku jalan mau ke atas balikin tempat danusan… di tengah2 perjalanan tempatnya jatoh dan menimbulkan suara yang keras dan aku… maluuuu. Aku langsung pergi ninggalin tempat itu dan ngumpet dibalik punggung temenku. Ha? Itu yang bikin aku tambah malu lagi. Ngapain pas itu aku lari ninggalin tempat danusan dan malah ngumpet -___- Ah auk ah malu ._.

Lanjut ke cerita selanjutnya. Ini agak ngeselin sih. Kan pas itu ada tambahan kuliah di lantai 3. Misal diruang 302 ya. Trus kormat bilang pindah keruang 303. Nah entah kenapa kok aku malah kayak seneng gitu “pindaaaah~~~” gitu sambil agak lari ambil tas. Trus ada temenku si N ngikutin tingkahku. Nah temen-temen sekelas pada ketawa. Jahaaaat kan. Huhu. Salahku juga sih lebay!! Tapi aku juga bingung kok aku kayak gitu waktu itu -___-

Yang terakhiiirrr… ini apes banget nih. Jadi waktu itu aku janjian sama dua temenku mau makan bareng tapi abis maghrib kan. Sama si A dan si B. Tapi karena si A ada urusan jadi aku ke kos si B dulu. Nah trus aku sama si B rencana mau ngerjain si A. Bilangnya aku udah pulang, jadi pas si A ke kos si B aku kagetin gitu~ Tapi eh tapi… si A tuh lagi badmood jadi pas aku bilang ke dia kalau aku pulang, si A juga ikut pulang. Alhasil aku di kos si B kebingungan. Rencana ngerjain gagal dan aku dapet apesnya. Nah biasanya aku pulang bareng si A, kalau si A pulang aku sama siapa dong? Hiks. Untungnya masih ada temenku si C yang belom pulang dan akhirnya aku pulang bareng si C. Maaf ya A… maafin aku yang bercandanya nggak pas. Nggak lagi-lagi deh. Nggak akan ngulangin deh.

Okeee itu cerita-cerita berkesan minggu ini. Ngeselin, malu-maluin, ngebetein. Intinya apa? Belajar banyak hal sih. Jangan heboh. Harus bisa mengontrol diri dengan baik. Kalo seneng jangan kesenengan, kalo sedih jangan kesedihan. Harus bisa lebih baik lah. Pinter-pinter menempatkan diri. Janji yis bakal berubah? Hayolooh yis harus jadi  muslimah yang kalem🙂

Leave a Reply

