Islam

Baru

Ada yang baru?

Apa yang baru?

Apa hayoooo? Penasaran? Iya alhamdulillah, enggak juga alhamdulillah.

Jadi.. aku lagi belajar pake kerudung yang lebih syar’i lagi. Bismillah doakan ya.

Sebenernya aku malu sih. Dari TK sampe SMP udah sekolah bagus2 di Sekolah Islam Terpadu Harapan Bunda, harusnya sekarang bisa lebih shalihah. Dulu kan diajarin pake kerudung, pake baju itu harusnya gimana. Nggak boleh tipis, nggak boleh transparan, nggak boleh ketat. Pokoknya harus menutupi aurat. Nah dulu sih waktu SMP udah lumayan bener tuh, kerudung panjang tebel dan baju longgar. Nah waktu SMA… karena di negeri juga karena akunya labil.. mulai deh itu kerudungnya tiap tahun makin pendek.. duh malu huhuhu😥 Bajunya juga mengecil.. mana cingkrang semua.. ini akunya ketinggian sih huhuhu

Alhamdulillahnya sih masih pake rok dan insyaAllah masih menutup dada kerudungnya. Tapi… tipis dan nggak menutup bahu. Malu sih sebenernya. Malu banget. Pingin pake kerudung panjang yang tebel gitu. Terketuk pintu hatinya waktu ikut kajian dan muslimah2nya pakaiannya subhanallah tertutup rapi tapi wah subhanallah deh pokoknya. Orang2nya juga hebat2. Aku kan jadi malu gitu.  Mana ternyata mereka pake jilbabnya juga baru. Sementara aku yang udah dari kecil malah kayak gini. Dan yang lebih malu adalah.. adekku pakaiannya lebih panjang dari aku.

Sebenernya ini kan proses ya, aku tau hukum pake jilbab dan ketentuannya. Aku juga nggak tau niatku apa tapi pingin berubah gitu. Tapi masyaAllah sulitnya… dari dalam diri sendiri sih. Tapi nggak tau apa. Doakan ya.. sekarang lagi belajar pake jilbab yang lebih lebar, panjang, dan tebel. Meskipun masih mood2an soalnya ribet double2 jilbab huhu. Tapi pingin banget deh. Karena apa? Lebih nyaman dan merasa lebih terjaga tentunya :’) Beneran deh nyaman :’) Sambil benerin jilbabnya.. benerin juga sikapnya ya yiss :’)

Leave a Reply

