uncategorized

Siapa Kamu #2

“Siapa Kamu?”

Nah semoga kali ini kalau dapat pertanyaan itu, atauu diminta untuk menjelaskan tentang diri sendiri, bisa dengan bangga ya memperkenalkan diri🙂

Jadi ini ceritanya lanjutan dari tulisan sebelumnya hehe. Mari kita mulaaai !

Ketika kita sudah mengenal diri kita dan kita bisa bahagia dengan diri kita, akan ada ujian-ujian yang mampir hehe. Akan banyak orang diluar sana yang mencemooh kita. Karena apa? Banyak. Mungkin karena mereka iri, atau karena mereka ingin menjadi seperti diri kita, atau karena kita bahagia, atau mungkin karena kita berkelakuan buruk, atau karena kita pernah buat salah sama mereka dan mereka nggak bisa maafin. Untuk dua opsi yang terakhir harus kita evaluasi dan benerin deh hehe. Kelakuan buruk atau kesalahan kita. Hayuk minta maaf dan janji nggak akan ngulangin lagi. Kemudian jangan lupa ditepatin yaaa

Nah kalo opsi-opsi sebelumnya… yaa memang begitu. Terima sajalah bahwa “akan selalu ada orang yang nggak suka sama kita”. Coba tengok masa lalu*ciyeh* sejarah maksudnya, haha. Kita pasti tau kan Nabi Muhammad yang begitu mulia dan manusia paling baik di dunia ini saja.. banyak sekali orang-orang yang nggak suka sama beliau. Sampai beliau dicacimaki, difitnah, dilempari kotoran sampai diludahi. Tapi lihat, beliau tidak pernah membalas dengan keburukan. Beliau tetap sabar, ikhlas, dan terus berbuat baik bahkan pada orang-orang yang membenci beliau. Subhanallah.. satu lagi perilaku Nabi Muhammad yang harus kita teladani.

Memang kita bukan Nabi Muhammad dan akan sulit sekali menjadi seperti beliau yang sabarnya luar biasa. Tapi paling nggak, kita bisa berusaha. Belajar sedikit demi sedikit. Kadang kita perlu menjadi tuli. Mengabaikan omongan negatif orang tentang kita. Ingat, “if people are trying to bring you down, it only means that you are above them”. Yang kita harus lakukan adalah apa hayooo… hehe. Udah senyumin aja! Hehe. Nanti kan mereka capek sendiri.

Rasanya memang beraaaaat banget dan sakitnya tuh disini *tunjuk hati* hehe. Sakit hati banget kalo kita dihina orang lain, disidir difitnah, atau apapun yang menjatuhkan kita. Sakiiiit. Aku juga masih berjuang nih, yuk berjuang bersama !! Ngomong dan nulis doang mah emang gampang ya, ngelakuinnya itu loooh. Kudu punya hati baja yang siap tempur. Kita cuma punya dua tangan yang nggak bakal cukup buat nutup mulut orang-orang yang berbicara buruk tentang kita. Tapi dua tangan itu cukup kok buat tutup telinga kita dari omongan nggak penting mereka. Semangat ! Kita pasti bisa buktiin kita ini hebat dan kuat dan luaaarrr biasaa~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s