uncategorized

Siapa Kamu #1

Halo !

Kali ini nggak mau bahas yang menye2 ah hehe. Capek nulisnya. Bosen bacanya. Em.. mau bahas tentang apa yaaa..

“Siapa kamu? Iya.. kamu, yang lagi baca ini. Jelaskan tentang dirimu!” Hmm sebagian besar orang bakal bingung kan kalo disuruh ngejelasin tentang diri sendiri. Apa kekurangan dan kelebihannya masing2. Daaan.. sebagian besar atau bahkan hampir semua wawancara apapun pasti yang ditanya petama kali adalah tentang diri sendiri. Jadi sebenernya penting banget loh mengenal diri sendiri.

Banyak orang bilang.. yang bisa nilai diri kita kan orang lain. Tapi.. coba deh pikir. Emang mau dinilai sama orang lain? Biasanya pada sebel kan kalo orang lain ngejudge kita seenaknya. Siapa mereka? Ini kan hidup kita, mereka nggak tau apa-apa. Hehe. Hayooo gimana coba?

Penting bangeet kita harus kenal diri kita. Cari SWOT dari dalam diri kita. Kembangkan kelebihan kita, nah kekurangannya dikurangi. Ya, tiap orang pasti kan nggak mungkin ya nggak punya kekurangan, tapi bisa kok diminimalisir J Naaah terus kita ‘labeli’ diri kita. Jangan mau di labeli sama orang lain. Walaupun pasti ya orang-orang itu bakal ngasih label ke kita entah baik atau buruk. Tapi kita bisa kok bikin orang-orang selalu berfikir bahwa kamu itu seperti apa yang kamu labeli itu. Buktikan ke mereka kalo kamu itu seperti itu. Banggalah dengan diri sendiri! Tapi jangan kelewatan sampe sombong loh ya.

Aku nih, suka baca2 tentang kepribadian, trus ikut2 tes kepribadian. Eh aku nemu tuh yang aku banget hehe. Yaa emang sih kepribadian orang bisa berubah-ubah. Jadi nggak mesti harus berpatok sama tipe-tipe kepribadian itu. Kan kita sendiri yang tau kita ini orang yang kayak gimana. Kalau udah ngerti sama diri sendiri.. enak deh pasti ! Jadi bisa lebih mengerti diri sendiri, lebih jujur sama diri sendiri, bisa tau kelebihan apa dan bisa ngembanginnya tepat sasaran huehehe. Lagipula, teman hidup kita ya diri kita sendiri. Iya nggak? Meskipun kita butuh temen, kita makhluk sosial yang hidup berdampingan dengan manusia lain, tapi pada dasarnya kita sendiri di dunia ini. Ingat, setiap manusia adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya.

So.. tunggu apa lagi? Yuk bermeditasi wkwk yaa merenung lah untuk lebih kenal sama diri sendiri. Kita ini siapa, kita ini orangnya kayak gimana.. dan jangan lupa diinget2 tuh kita ada dan hidup di dunia ini tujuannya apa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s