Islam

Syukurku

Syukurku untuk jantung yang masih berdetak. Untuk paru-paru yang memompa udara tanpa jeda. Untuk mata yang bisa menatap wajah orang tersayang. Untuk telinga yang mendengar berbagai alunan nada indah alam karuniaNya. Untuk kaki yang kuat monopang tubuh dan tak lelah kuajak berjalan dan berlari. Dan untuk sentuhan kasih para malaikat kirimanNya.

Syukurku untuk lisan yang masih mampu berbicara. Untuk lidah yang masih bisa merasa. Untuk bibir yang masih tersenyum. Untuk wajah bersih tanpa cacat dan noda.

Syukurku untuk seseorang yang kupanggil ibu. Untuk sepetak ruang yang kusebut rumah tempatku berteduh. Untuk sekumpulan orang yang kusebut keluarga. Untuk para sahabat yang meluangkan waktu, telinga, dan hati mereka.

Ketika banyak orang merasa miskin ditengah kekayaannya, aku merasa kaya ditengah segala keterbatasanku. Ketika banyak orang kekurangan di tengah keberlimpahannya, aku merasa berlebih dengan segala kekuranganku. Ketika banyak orang merasa sepi di tengah keramaian, aku tersenyum bahagia di tengah kesunyian.

Ketika banyak orang merasa buruk diantara keindahan paras rupanya, aku merasa cantik dengan segala pemberianNya untukku. Kecantikan yang berasal dari senyum bahagia dan kedamaian hati, hati yang dipenuhi rasa syukur atas segala anugerahNya.

Wahai Robbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatMu yang telah Engkau karuniakan padaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku (QS. Al Ahqof:15)

diambil dari Mutiara Amaly Vol. 71

syukur

-repost

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s