cerita riris

PMB #2

Hello!

Alhamdulillah hari ini kegiatan PMB fakultas udah selesai. Tapi… besok masih ada kegiatan pendidikan karakter 3 hari. Oke, aku langsung mulai cerita aja ya pmb fakultas yang berlangsung 2 hari ini ngapain aja. Singkat aja yah soalnya masih ada tugas yang belum aku bikin nih untuk besok, ngehehe.

Hari pertama kumpul jam 6. Tetapi pada kenyataannya jam setengah 7 atau jam 7. Para maba fkm undip berkumpul di halaman fkm. Nah trus disuruh absen dan dibagi kelas sesuai NIM. Kebetulan aku masuk kelompok B. Per kelompok ada 80 orang dan kata kakaknya sih tiap kelompok itu adalah kelas selama kuliah untuk 5 semester. Setelah itu gladi bersih dan upacara. Lama banget dan capeeeek banget deh. Dalam upacara itu ada kuliah umum juga dari kepala dinas kesehatan provinsi jawa tengah. Dengerin baik-baik yah😉 sambil duduk kok.

Habis itu diajak kakak pendamping ke ruang kelas. Nah di kelas itu selama 2 hari para maba diberikan materi oleh dosen tentang dunia perkuliahan yang mantep deh! Penting dan kudu dicatet! Soalnya bakalan kepake buat kamu waktu kuliah ntar.  Selain materi, kakak2 pendamping juga memberikan games dan ice breaking biar nggak bosen. Daaaaan kita juga dikasih tugas. Rahasia dah tugasnya. Tapi tenang aja, tugasnya ada esensinya kok..

Hari kedua pmb fkm juga sama, materi2, games, ice breaking. Oh ya para maba juga diajak berkeliling kampus fkm. Terus kita dibagi sekitar 30-40 anak dan diberitau dosen walinya. Habis itu sebelum pulang seperti biasa diberi tugas. Oke, berakhir sudah pmb fkm undip ini. Terimakasih undip, terimakasih fkm, terimakasih kakak2 pendamping😉 Aku jadi udah nggak ragu lagi milih dan keterima di fkm undip, malahan bangga! Kenapa? Tunggu postingan berikutnya yaa :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s