cerita riris

Zinnia

Zinnia itu nama bunga, termasuk kedalam macam bunga kertas. Zinnia banyak ditemukan di Queensland. Zinnia memiliki gelar queen of flowers. Nah, Zinnia itu nama regu pramukaku dulu :3

Dulu waktu di SMP, aku kan juga ikut pramuka, dan Alhamdulillah masuk  tim inti. Nama regu putrinya itu Zinnia, yang mencetuskan adalah Zahra.

Emm.. pertama-tama, aku mau cerita dulu, gimana aku kenal sama pramuka. Sebenernya dulu aku nggak suka pramuka loo. Waktu SD malah aku takut sama pramuka. Hehe. Habis kegiatannya terlihat melelahkan dan nyeremin. Tapi ya karena dulu pramuka itu wajib, mau nggak mau aku ikut tiap jumat. Oh ya, karena dulu aku sekolah di sekolah islam terpadu, namanya bukan pramuka, tapi kepanduan.

Waktu masuk SMP, awalnya aku juga nggak begitu tertarik sama pramuka. Tapi waktu kelas 7, ada pengumuman calon tim inti pramuka yang akan ikut jambore nasional di cibubur. Eh.. ternyata aku masuk. Awalnya aku kaget banget. Tapi, kan baru calon, jadi harus di seleksi dulu. Ya, waktu itu aku pesimis banget dan nggak begitu ngejar harus masuk tim inti. Setelah itu, serangkaian latihan dan tes dilakukan, tiap minggu di tri lomba juang, mugas. Dateng-dateng harus lari keliling lapangan kayaknya tujuh kali. Habis itu latihan-latihan lain. Akhirnya, pengumuman hasil seleksi ditempel. Aku bener-bener nggak nyangka kalo aku masuk. Tim putri beranggotakan  aku, zahra, afina, khonsa, ifath, hana, elita, afi, mbak widya, mbak mega, mbak icha, mbak linda, dan mbak zulfah. Tim putra beranggotakan farid, mas fais, mas yasir, mas fadhil, mas ega, mas zafron, mas gama, mas hirzan, mas naufal, mas edo, mas lubis dan mas fadel.

Akhirnya, jambore nasional berlangsung di cibubur selam tiga hari dua malam. Di sana, ditetapkan nama pandu sit diganti jadi pramuka sit. Ada justice voice juga loooh, hehe. Waktu jamnas, kami ketemu banyak banget temen-temen pramuka di seluruh Indonesia yang sekolahnya tergabung dalam jaringan sekolah islam terpadu (JSIT). Alhamdulillah kami mendapat juara satu lomba daur ulang sampah untuk putri dan juara tiga lomba daur ulang sampah untuk putra.

Setelah jamnas, ada jamcab nih. Jamcab itu jambore cabang. Tim inti nya dirombak lagi, di zinnia ada aku, zahra, afina, khonsa, ifath, hana, mbak widya, mbak zulfah, dek aysha dan dek depe –adek gue nih- (sebenernya dulu di harbun, kakak kelas manggil adek kelas itu langsung nama, nggak pake ‘dek’, tapi disini kutulis pake ‘dek’ biar kalian tau kalau mereka itu adek kelas hehe). Di tim putra yang aku lupa nama regunya apaaa ada musa, yusuf, mas fais, mas yasir, mas fadil, mas gama, dek auzan, dek izul, dek hakim dan dek ulin. Waktu itu kami sempet diejek sama orang dan diremehin, tapi alhamdulillah zinnia berhasil mendapat juara harapan tiga dalam jambore cabang kota semarang yang berlangsung tiga hari dua malam. Eh, waktu jamcab, ada hujan deres terus gapura kami jatooh. Trus tenda sama perlengkapan kami basah. Akhirnya kami jemur di lapangan, hehe. Jamcab itu pengalaman pertama kami ikut lomba pramuka umum bareng sama anak-anak smp negeri loo.

Karena anak kelas 9 harus fokus menghadapi UN, mau nggak mau harus ada perombakan tim lagi. Daaaan.. zinnia dengan setia dihuni oleh aku, zahra, afina, khonsa, ifath, hana. Hehe rada sombong ya? Nah, sisanya itu anak kelas 7 yaitu dek aysha, dek depe, dek hafshoh dan dek mayyah. Ketua regu yang baru adalah afina😀 nah, pembina kami, Usth Ida dan Ust Zulfa membagi spesialisasi. Untuk bersemboyan ada aku, dan dek aysha di semaphore, dek depe dan dek mayyah di morse. Untuk pioneering dan  tali temali, ada ifath dan zahra. Untuk pu/puk ada hana dan dek hafshoh yang pintar. Dan di sandi ada khonsa.

Alhamdulillah setiap ikut lomba kami selalu membawa pulang piala walaupun cuma satu atau dua. Eh tapi kami juga pernah memborong piala lo. Oh ya, Alhamdulillah dulu kami juga berhasil menjadi juara 2 umum lo, tapi lupa waktu dimana – -a.

Nah, sekarang, perkembangan pramuka di spanda cukup pesat lo cemaaans. Berbagai piala dan gelar berhasil didapat zinnia. Salut deh buat adek-adek yang harus diakui lebih jago daripada tim zinnia zamanku, hehe. Semoga zinnia semakin maju kedepannya dan dapat membanggakan sekolah. Amin.

Walau halangan rintangan menghadang, tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran. One, two, three, four, the greatest of mujahidah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s