cerita riris · friendship

Bastian

BASTIAN. Siapakah dia? Anak ngecengers pasti tau, haha. Bastian itu seorang kenek brt. Awalnya Bastian ini ditemuin oleh agen kecengku yaitu Zahra. Gila ni orang, kenek juga di kecengin, *kabuur!* Eiiits.. emang sih kenek, tapi… banyak yang naksir lo. Haha. Untuk ukuran kenek emang dia lumayan cakep. Kalo kata Zahra mirip pemain sinetron yang jadi Virgo di Kepompong. Terbukti dengan banyaknya penggemar di smaga. Oh ya, nama Bastian sendiri, di kasih sama Depik dan Ika melalui proses perdebatan yang cukup panjang. Wah dua orang ini penggemar beratnya Bastian nih. Pernah suatu hari, mereka mau pulang bareng naik brt. Udah beli tiket ke arah penggaron karena rumah mereka emang ke arah penggaron. Nah, tiba-tiba ada brt ke arah mangkang berhenti di shelter. Pintu brt terbuka dan ada seorang laki-laki yang tak lain adalah Bastian mendorong –apa itu namanya? Yang bisa di dorong sama di tarik biar orang bisa naik brt- ya pokoknya mendorong ‘itu’ dan turun dari brt. Ika dan Depik langsung lihat-lihatan, terus dengan inisiatif yang tinggi Depik menoleh ke arah mbak-mbak penjual tiket dan berkata “Mbak, boleh ganti tiket nggak?”. Terus mbaknya bilang boleh. Akhirnya Depik dan Ika masuk ke dalam brt dengan hati berbunga-bunga karena bisa se brt sama Bastian dan bisa mendengar suara Bastian yang rada aneh itu. Tiap brt mendekati shelter, Bastian selalu membuka suara, yang bakalan bikin ngakak karena suaranya kayak di buat-buat gitu biar bagus. Haha. Depik dan Ika mau pulang ke penggaron tapi rela muter lewat mangkang dulu demi Bastian!! Luar biasa ya😉

Oke, penggemar Bastian nggak cuma Ika dan Depik. Ada Zahra juga lo. Dia sampe pernah nge-foto Bastian dari belakang. Ya jelas nggak keliatan lah, dari belakang -,- tapi.. beruntungnya ada agen pembantu keceng yaitu Alan yang berhasil foto bastian dari depan! Foto itu langsung membuat gempar dan menyebar ke seluruh penggemar Bastian. Pada blututan tuh mereka.

Eh, Bastian ini mirip sama pelatih basket di smaga. Nah, Ika sama Depik namain kembarannya Bastian ini dengan nama Thomson. Kalo diliat-liat sih Bastian sama Thomson memang lumayan mirip, tapi Bastian itu versi Jawanya Thomson. Hehe.

Sayangnya, beberapa bulan kemudian Bastian menghilang! Katanya dia nggak jadi kenek lagi. Tapi dia njaga shelter di daerah mangkang. Ada yang bilang Bastian udah keluar dari pekerjaannya itu. Tapi nggak ada yang tau pasti Bastian pergi kemana.

Zahra punya hipotesa dan analisa nih. Katanya Bastian itu ‘ditemuin’ sama pencari bakat ato agen model. Trus diajak ke Jakarta dan ikut casting, tapi gagal. Akhirnya Bastian pulang lagi deh ke Semarang dan kembali menjadi kenek brt.

Nggak terasa, satu tahun sudah Bastian menghilang dari dunia per brt an. Para penggemar juga kayaknya udah pada lupa sama Bastian. Udah pada move on. Haha. Hingga suatu hari, aku ketemu Bastian di shelter penggaron! Dengan lincah dan rada nderedeg aku sebar berita bahwa Bastian telah kembali. Ika dan Zahra kaget dan lompat-lompat nggak percaya. Kalo Depik biasa aja karena dia sudah benar-benar move on ke hatinya Ega. Setelah kejadian menghebohkan itu, aku jadi sering banget ketemu Bastian. Bahkan terakhir kali naik brt bareng Bastian. Tapi Bastian ini nggak jadi kenek lagi. Kayaknya pangkatnya udah naik. Soalnya kemarin pas se brt dia jadi penumpang pake seragam brt tapi seragamnya nggak kayak seragam kenek. Ya, pokoknya setiap kali aku ketemu Bastian aku pasti langsung pamer ke Zahra dan Ika. Kasian, sekarang mereka nggak pernah dan nggak bisa ketemu Bastian lagi. Salahnya, naik motor! Hehe.

Ya, walaupun begitu, tapi aku ini bukan penggemarnya Bastian lho. Aku cuma seneng liat Ika dan Zahra yang sebel sama aku gara-gara aku sering ketemu Bastian nya mereka. Haha. Ya, semoga Ika dan Zahra bisa ketemu lagi deh sama Bastian😉

7 thoughts on “Bastian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s