cerita riris · friendship

Wolfspider 17 KS 149

Salam Pramuka!

KS 149 adalah satu-satunya ekstrakulikuler yang kuikuti. Korps Soeringgit 149 itu pramukanya smaga. KS itu satu-satunya ekstrakulikuler yang sejajar sama OSIS MPK lo. Di  KS, kami  nggak cuma belajar pramuka, tapi juga belajar berorganisasi. Alhamdulillah aku diamanahi menjadi kerani putri atau sekretaris. Oh ya, nama angkatanku kereeen loh, WOLFSPIDER. Wolfspider itu KS angkatan ke 17.

Di KS aku ketemu temen-temen yang aneh-aneh, ajaib. Hehe. Totalnya ada 37 termasuk aku. Sekarang kami udah jadi kakak kelas. Harus bisa ngasih contoh yang baik ke adik kelas. Harus bisa membentuk adik-adik kami jadi orang yang hebat. Amin.

Pertama masuk KS itu menyenangkan! Kegiatan pertama yang kami adakan itu halal bihalal. Uangnya dari hasil kami jualan ta’jil ketika Ramadhan. Seru loo sore-sore muter-muter pemuda-imam bonjol. Habis itu ada latsar, di latsar kami bener-bener diajarin tentang makna keluarga, karena KS itu keluarga. Abis latsar ada PAB, menyenangkan loh, banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari PAB. Di PAB, KS dapet The Best Performance waktu pensi loh! Setelah PAB ada GPLA. Itu adalah kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ambalan tercinta, ambalan soeringgit. Yang menjadi panitia utamanya, kami kelas sepuluh! Alhamdulillah GPLA 17 berjalan lancar dan sukses berkat kerja keras dan doa kami semua.  Habis itu ada kemah bantara tapi aku nggak ikut. Aku memutuskan untuk nggak ngambil bantara. Tapi teman-temanku banyak yang ngambil. Nggak papa deh, setiap orang selalu punya pilihan sendiri.

Taraaa sekarang kami udah kelas sebelas, udah jadi kakak kelas. Udah pake topi hitam dan berdiri di trap hitam. Setiap Jumat kami mengisi larut dengan materi, games, dan lain-lain yang kami dapat ketika kelas sepuluh dulu. Tapi tentu saja dengan inovasi-inovasi baru. Awal kelas sebelas, kami mengadakan GPLB atau kemah untuk seluruh anak kelas sepuluh. Capek, tapi menyenangkan🙂

Pokoknya selama di KS aku dapet banyak banget temen, pelajaran, dan pengalaman berharga. Makasih buat kakak-kakak FireAnt 16, temen-temen Wolfspider 17, adik-adik Golden Owl 18, kakak-kakak alumni, dan keluarga besar Korps Soeringgit 149 yang udah memberi warna pada hidupku.

1.. 4.. 9.. Soeringgiiiiiiiiiiit !

One thought on “Wolfspider 17 KS 149

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s